Lemon Balm Bisa di Tanam Dalam Polibag/Pot Loh

gambar lemon balm di tanam di polibag


klasifikasi ilmiah
Kerajaan: Plantae
(Berperingkat): Angiospermae
(Berperingkat): eudicots
(Berperingkat): EUASTERIDS II
Order: lamiales
Keluarga: Lamiaceae
Genus: Melissa
Spesies: officinalis M.
nama binomial :Melissa officinalis

Melissa officinalis, yang dikenal sebagai lemon balm adalah tanaman herbal dalam keluarga mint Lamiaceae, dan merupakan asli Eropa selatan-tengah, Afrika Utara, wilayah Mediterania , dan Asia Tengah.


Daun hijau lemon balm memiliki aroma lemon dengan sedikit mint, dengan daun yang terlihat seperti kebanyakan mint, karena lemon balm adalah bagian dari keluarga mint. Lemon balm dapat tumbuh 24 sampai 36 inci dan membuat halaman hijau yang bagus cocok juga sebagai pajangan dirumah anda. Tanaman ini terlihat bagus ketika dipotong rutin secara berkala, Daunnya bisa dipakai untuk campuran teh, buah rasa atau salad hijau. 


Biji/benih lemon  balm membutuhkan cahaya dan setidaknya 20 ° C (70 ° F) untuk berkecambah. Lemon balm tumbuh dalam rumpun dan menyebar vegetatif, serta dengan biji. Di daerah beriklim sedang, batang tanaman mati pada awal musim dingin, tapi tumbuh lagi di musim semi. Lemon balm tumbuh dengan cepat dan tidak harus ditanam di mana ia akan menyebar ke penanaman lainnya.


Dapatkah kita Menanam Lemon Balm dalam Pot/Polibag?

Ya tentu, lemon balm adalah salah satu tanaman paling mudah untuk tumbuh dalam sebuah wadah (seperti pot atau polibag). Pertama siapkan polibag, terus media tanam: bisa berupa sekam bakar, pupuk, tanah dll. Perbandingannya 1:1:1. Masukan campuran media tanam ke dalam polibag atau pot. Kemudian buatlah lubang kecil atau bisa juga ditebar diatas permukaan media tanam, Selanjutnya adalah menutup lubang dengan ditaburkan media semai tipis saja agar si benih/biji berkecambah dengan mudah. ingat jangan terlalu dalam karena bisa membuat pertumbuhan kecambah akan sulit keluar atau bahkan malah mati.  Lalu siramlah dengan semporan air yang halus supaya si benih tetap pada tempatnya dan tidak berpindah. Kalau kita menggunakan semprotan/menyiram dengan air besar bisa membuat si benih masuk kedalam media tanam dan akhirnya malah menghambat atau bahkan membuat si benih mati. Siramlah 2 kali sehari. Yang terpenting si media tanamnya tidak kering. Kecuali ketika musim hujan, tidak perlu disiram lagi kalau tersiram hujan. 

Penggunaan kuliner

Lemon balm sering digunakan sebagai penyedap dalam es krim dan teh herbal, panas dan es, sering dalam kombinasi dengan herbal lain seperti spearmint. Hal ini juga sering dipasangkan dengan hidangan buah atau permen. Hal ini dapat digunakan dalam masakan ikan dan merupakan bahan utama dalam lemon balm pesto.

Menggunakan dalam pengobatan tradisional dan alternati
Melissa (M. officinalis) minyak atsiri
Dalam pengobatan tradisional Austria, M. officinalis daun telah diresepkan untuk intern (teh) atau eksternal (minyak esensial) aplikasi untuk pengobatan gangguan saluran pencernaan, sistem saraf, hati, dan empedu.  Hal ini juga tambahan umum untuk teh peppermint, karena sebagian besar rasa saling melengkapi.

minyak esensial lemon balm sangat populer di aromaterapi. Minyak esensial umumnya codistilled dengan minyak lemon, minyak sereh, atau minyak lainnya.


Manfaat Lemon Balm  Pada Manusia 

1. Menenangkan Pikiran
Lemon balm telah digunakan selama berabad-abad sebagai minyak populer di aromaterapi. Dikatakan bahwa murni, aroma manis dari minyak mempromosikan perasaan relaksasi dan tenang. Sebagian besar minyak manis dikatakan memberikan manfaat yang sama. Carilah minyak esensial lemon balm murni jika Anda berpikir tentang menggunakan ramuan dalam praktek aromaterapi Anda. minyak lemon balm adalah minyak yang dibuat dari bunga tanaman lemon balm.

2. Membuat Tidur  Tenang
Lemon balm juga mendorong tidur lebih nyenyak, menurut beberapa penelitian. Orang tua dari anak-anak dalam studi Jerman melaporkan anak-anak mereka tidur lebih damai sepanjang malam setelah suplementasi. Sebuah uji coba terkontrol plasebo ditemukan wanita menopause menderita gangguan tidur dilaporkan tidur lebih baik setelah mengambil lemon balm / ekstrak valerian dibandingkan dengan mereka yang mengambil plasebo.

3. Membuat Awet Muda

Lemon balm masih sering ditampilkan dalam banyak kosmetik untuk efek menenangkan pada kulit. Penggunaan kosmetik pertama lemon balm kembali ke 1300-an ketika Ratu Hongaria digunakan untuk menghapus keriput. Ini masih direkomendasikan untuk menenangkan kulit dan mengurangi garis-garis halus.

4. Meningkatkan Kewaspadaan

lemon balm bisa menenangkan pikiran. Sebuah penelitian di Australia mencatat peningkatan kewaspadaan di peserta yang menggunakan lemon balm dan membuat suasana hati jadi lebih positif. 

5. mempertajam memori dan Problem Solving(Pemecah Masalah)

Studi seperti di atas telah mengamati peningkatan memori dan pemecahan masalah dalam mata pelajaran ujian tanpa memandang usia setelah mengambil lemon balm. Muda atau tua, mereka mengambil lemon balm acara peningkatan kemampuan memecahkan masalah dan daya ingat.

Meskipun awal, pasien yang menderita penyakit Alzheimer telah melihat perbaikan berdasarkan beberapa studi terbaru. Dalam satu studi eugenol Cina, antioksidan kuat yang ditemukan dalam lemon balm, dan akupunktur membantu subjek tes memulihkan fungsi memori yang berhubungan. 


Studi lain mencatat lemon balm menekan acetylcholinesterase kimia otak yang memecah asetilkolin kimia otak-sinyal yang bertanggung jawab untuk memori dan berpikir.  Tindakan ini membantu merangsang dan memori dukungan dan suasana hati.


6. Antioksidan Powerfull

Lemon balm yang sarat dengan antioksidan yang menjaga sel-sel Anda, aman dari kerusakan radikal bebas. Studi pada eugenol dan acara asam rosmarinic mereka mendukung otak yang sehat. antioksidan penting lainnya termasuk ferulic, asam caffeic, dan quercetin.  Quercetin khusus dikenal sebagai senyawa kuat.

7. Menjaga Hati

hati membersihkan racun dari tubuh, sehingga menjaganya agar tetap sehat berarti menjaga seluruh tubuh Anda sehat. Seiring waktu, proses detoksifikasi dapat memakai bawah hati dan menyebabkan kerusakan hati. Hal ini terutama berlaku jika Anda makan diet yang kurang dari ideal. Dalam satu percobaan menggunakan model binatang, lemon balm terbukti sebagai efektif sebagai obat hati dalam melindungi organ dari efek merusak yang disebabkan oleh racun. Ini juga mendukung produksi hati dari dua antioksidan alami tubuh manusia: glutathione dan superoksida dismutase. 

8. Membuat  Gula Darah Normal

Banyak herbal yang mendukung tingkat antioksidan juga membantu keseimbangan gula darah. Meskipun penelitian dibatasi pada efek lemon balm pada gula darah, sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa, ketika diambil secara konsisten, itu tidak mempromosikan gula darah stabil dan mengurangi resistensi insulin. Berdasarkan penelitian sejauh ini, lemon balm tampaknya memiliki pengaruh positif pada gula darah. 

9. Melindungi Sel Otak

Di luar efek positif pada memori, berpikir, dan ketenangan, penelitian menunjukkan lemon balm melindungi otak fisik dari kerusakan. Eugenol menetralkan radikal bebas sebelum mereka dapat menyerang sel-sel otak.  Rosmarinic asam, senyawa kunci lain dalam lemon balm, telah menjanjikan dalam pengobatan korban stroke. Penelitian dengan model binatang menunjukkan bahwa diberikan tak lama setelah stroke, lemon balm muncul untuk melindungi area otak terhadap kerusakan. 

Terakhr.

Lemon balm dapat diambil sebagai teh atau sebagai suplemen. Yang paling ampuh berasal dari bentuk diekstrak. Apakah Anda memilih untuk mengambil lemon balm sebagai teh atau suplemen, pastikan untuk memeriksa kualitas sumber Anda. Untuk efek terbaik, itu harus organik.


Referensi:

Taavoni S1, Nazem Ekbatani N, Haghani H. Valerian / penggunaan balm lemon untuk gangguan tidur selama menopause. Melengkapi Ther Clin Pract. 2013 November; 19 (4): 193-6. doi: 10,1016 / j.ctcp.2013.07.002.
Scholey A1, A2 Gibbs, Neale C3, Perry N4, Ossoukhova A5, Bilog V6, Kras M7, Scholz C8, Sass M9, Buchwald-Werner S10. efek anti-stres M. makanan officinalis mengandung. Nutrisi. 2014 30 Oktober; 6 (11): 4805-21. doi: 10,3390 / nu6114805.
Liu Z1, Niu W, Yang X, Wang Y. Pengaruh akupunktur dikombinasikan dan eugenol pada kemampuan belajar-memori dan sistem antioxidation dari hippocampus di Alzheimer tikus penyakit melalui stimulasi sistem penciuman. J Tradit Chin Med. 2013 Jun; 33 (3): 399-402.
Obulesu M1, Rao DM. Pengaruh ekstrak tumbuhan pada penyakit Alzheimer: Sebuah wawasan ke jalan terapi. J Neurosci Rural Pract. 2011 Jan; 2 (1): 56-61. doi: 10,4103 / 0976-3147,80102.
Spiridon I1, Colceru S, Anghel N, Teaca CA, Bodirlau R, Armatu A. Antioksidan kapasitas dan isi fenolik total oregano (Origanum vulgare), lavender (Lavandula angustifolia) dan lemon balm (Melissa officinalis) dari Rumania. Nat Prod Res. 2011 Oktober; 25 (17): 1657-1661. doi: 10,1080 / 14786419.2010.521502.
Ali Zarei, 1 Saeed Changizi Asytiyani, 2, * Soheila Taheri, 3 dan Fateme Rasekh4. Perbandingan antara efek dari dosis yang berbeda dari Melissa officinalis dan atorvastatin pada aktivitas enzim hati pada tikus hiperkolesterolemia. Avicenna J Phytomed. 2014 Jan-Februari; 4 (1): 15 23?.
Zeraatpishe A1, Oryan S, Bagheri MH, Pilevarian AA, Malekirad AA, Baeeri M, Abdollahi M. Pengaruh Melissa officinalis L. status oksidatif dan kerusakan DNA pada subyek terkena jangka panjang dosis rendah radiasi pengion. Toxicol Ind Kesehatan. 2011 April; 27 (3): 205-12. doi: 10,1177 / 0748233710383889.
Weidner C1, Wowro SJ, Freiwald A, Kodelja V, Abdel-Aziz H, Kelber O, ekstrak balm Sauer S. Lemon menyebabkan antihyperglycemic kuat dan efek antihyperlipidemic pada tikus gemuk resisten insulin. Mol Nutr Food Res. 2014 April; 58 (4): 903-7. doi: 10,1002 / mnfr.201300477.
Nagababu E1, Rifkind JM, Boindala S, Nakka L. Penilaian aktivitas antioksidan dari eugenol in vitro dan in vivo. Metode Mol Biol. 2010; 610: 165-80. doi: 10,1007 / 978-1-60327-029-8_10.
Luan H1, Kan Z, Xu Y, Lv C, asam Jiang W. Rosmarinic melindungi terhadap diabetes eksperimental dengan iskemia serebral: kaitannya dengan respon inflamasi. J Neuroinflammation. 2013 17 Februari; 10: 28. doi: 10,1186 / 1742-2094-10-28.
† Hasil dapat bervariasi. Informasi dan pernyataan yang dibuat adalah untuk tujuan pendidikan dan tidak dimaksudkan untuk menggantikan nasihat dari dokter Anda. Global yang Healing Center tidak memberikan nasihat medis, resep, atau mendiagnosa penyakit. Pandangan dan gizi saran diungkapkan oleh global Healing Center tidak dimaksudkan untuk menjadi pengganti untuk layanan medis konvensional. Jika Anda memiliki kondisi medis atau kesehatan keprihatinan yang parah, lihat dokter Anda.

Related Posts:

1 Response to "Lemon Balm Bisa di Tanam Dalam Polibag/Pot Loh"

  1. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus